Rabu, 04 Februari 2015

[Info] Mengenal Apa Itu Hotspot




Hotspot, mungkin kata itu tidak asing di telinga kalian. Tapi beberapa dari kalian mungkin tidak tahu apa itu hotspot. Hotspot merupakan sebuah wilayah terbatas (coverage area) yang dilayani oleh satu atau sekumpulan access point. Access point adalah sebuah signal penghubung yang mengoneksikan point satu dengan point lain. Umumnya access point digunakan tidak dimodifikasi antenanya sehingga kemampuannya memang dibatasi hanya untuk ruangan atau kawasan tertentu saja. Dan biasanya wilayah hotspot berada di tempat-tempat umum, seperti di bandara, kafe, mal, rumah sakit, stasiun KA maupun tempat-tempat pendidikan. Lebih singkatnya lagi Hotspot adalah zona yang memungkinkan mengakses internet secara nirkabel.


Akses internet secara nikrabel (W-LAN) ini awalnya dikembangkan oleh para pionir akar rumput pada tahun 1985 ketika regulator telekomuniksi Amerika Serikat, FFC, mengizinkan beberapa spektrum frekuensi radio digunakan untuk membangun jaringan tanpa kabel. Sehingga lahirlah standar pertama yang dikenal dengan IEEE 802.11b dan disebut wireless fidelity (Wi-Fi). Layanan Wi-Fi (bagi orang awam dikenal sebagai layanan hotspot) ini menggunakan sinyal radio yang bergerak pada spektrum frekuensi 2,4 GHz.
Dengan demikian, adanya titik hotspot atau layanan Wi-Fi access point di beberapa tempat umum tersebut akan memudahkan Anda untuk melakukan browsing internet.



Sekarang banyak Smartphone yang sudah dilengkapi dengan Hotspot. Jadi kita bisa berbagi akses internet ke sesama pengguna Smartphone. Pengalaman saya menggunakan Hotspot ini sangat menyenangkan. Selain bisa berbagi, secara tidak langsung kita juga dapat Pahala LOL. Berikut saya beritahu cara mengaktifkan Hotspot di Smartphone sesuai pengalaman saya.

Smartfren Andromax G (Android Jelly Bean 4.4.1) :
Caranya mudah, tinggal tarik ke bawah bagian paling atas di home screen, lalu sentuh tulisan Hotspot


Evercoss A7T (Android KitKat 4.4.2) :
Pergi ke Home Screen lalu pilih pengaturan, pada kolom Nirkabel dan Jaringan pilih Selengkapnya. Lalu pilih "Menambatkan & hotspot portable". Aktifkan Hotspot Wi-Fi. Note : untuk melihat/mengganti password Hotspot sentuk Hotspot Wi-Fi lalu pilih Siapkan Hotspot Wi-Fi.




Ra Fi

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact to Support

Email: law213027@gmail.com